Laboratorium Sistem Informasi Geografi Adakan Workshop Pemetaan SDA

Pendidikan merupakan suatu bidang yang selalu menjadi perhatian dalam kehidupan masyarakat, baik dalam lingkungan masyarakat kecil hingga lingkungan masyarakat besar dalam bernegara. Karena pendidikan menjadi salah satu indikator bagi kemajuan satu negara. Antara pendidikan atau kualitas pendidikan dengan kualitas masyarakat disuatu wilayah akan saling berkorelasi, dimana bila semakin tinggi pendidikan masyarakat maka dianggap kualitas masyarakat tersebut akan lebih baik.

Sebagai salah satu cara untuk memenuhi peningkatan pengetahuan di bidang pengelolaan Sumberdaya Alam (SDA) bagi masyarakat, Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan melalui Laboratorium Sistem Informasi Geografi mengadakan kegiatan Workshop Pemetaan Sumberdaya Alam (SDA).

Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Sistem Informasi Geografi Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan mulai tanggal 05 sampai dengan 07 Pebruari Tahun 2018. kegiatan ini diisi oleh narasumber Dr. Dori Rahmawani, M.Si dan diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen Universitas Borneo Tarakan.

Dengan mengikuti kegiatan Worksop Pemetaan Sumberdaya Alam (SDA) ini diharapkan peserta lebih memahami dan mengerti bagaimana proses pembuatan peta tentang Sumberdaya Alam. (kT.07)

One comment

  • Maaf, mohon informasinya :
    Dimanakah kami bisa memperoleh bibit udang Windu yang tahan terhadap penyakit.
    Masalah udang mati di umur masih satu setengah bulan sudah terlalu sering kami alami
    Apakah pihak UB pernah melakukan penelitian pada tambak udang windu secara traditional di wilayah Tarakan ?
    Apakah UB pernah membuat panduan budidaya udang windu secara traditional ?
    Jika ada, dimanakah kami bisa memperolehnya.
    Terima Kasih dan Mohon Bantuan dari UB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *